Tester dari Anak Klub Kagum Dengan CBR 150R Versi Lokal

Motorplus - Rabu, 24 September 2014 | 17:30 WIB

7 rider dari komunitas CBR komen dan jajal

Bukan hanya rider MOTOR Plus dan pembalap nasional yang coba jajal All New CBR 150R. Biar lebih afdol, teman-teman dari CBR Rider Jakarta Chapter CBR Independent Club turut diajak merasakan jagoan terbaru Honda ini. Tercatat ada 7 member CBR Rider yang hadir untuk prosesi tes.

Hampir semua yang hadir langsung kepincut dengan tampilan All New CBR 150R! “Desain, fitur dan handling lebih mantap dibanding versi Thailand. Produk lokal enggak kalah sama Thailand,” kompak ketujuh member CBR Rider.

Handling

“Riding experience di atas All CBR 150R jauh berbeda dibanding New CBR 150R. Saat melewati cone zig-zag, terasa lebih lincah. Didukung redaman sok belakang pro-link yang terasa nyaman, bikin ubah manuver kiri ke kanan lebih stabil. Beda dengan New CBR 150R, redaman sok belakang terlalu empuk sehingga kurang mantap melibas cone,” terang Bobby Deep, yang sehariannya riding pakai Honda CBR 250R.

Desain

“Desainnya lebih keren New CBR 150R karena sudah mengusung real pacuan balap. Honda CBR 1000RR. Footstep belakang lebih sporty, pakai aluminium dan terpisah dengan sasis. Sedangkan, New CBR 150R menyatu dengan sasis. Tapi sayang, namanya produk lokal, kualitas bahan yang dipakai nampaknya berbeda jauh dengan CBR 150 versi Thailand. Terutama di bagian plastik bodi. Pantes harga jauh berbeda. Cakram depan terlihat kurang gagah,” bilang Sumaryoko, dari CBR Rider Jakarta Chapter.

Performa

“Saya pakai Honda New CBR 150R versi Thailand. Saat pakai All New CBR 150R, performannya kok beda banget ya dibanding New CBR 150R. Entakan awal-tengahnya, lebih maknyus. Dengan kelebihan yang diberikan All New CBR 150R, sedikit nyesel nih beli CBR 150R Thailand. Oh ya, Sedikit pesan. Tolong donk, dari pihak AHM permudah pembelian spare part line up-nya CBR,” harap Lutfhi dari CBR Independent Club, yang baru beberapa bulan lalu nebus Honda New CBR 150R. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular