Duit Seribu Bisa Jadi Gembok Cakram

Motorplus - Kamis, 25 September 2014 | 13:30 WIB

Jangan pernah merasa aman kalau meninggalkan tunggangan di rumah atau di tempat parkir. Saat ini, pencurian kendaraan begitu marak dilakukan di berbagai tempat. Makanya, kita sebagai pemilik tunggangan harus melakukan langkah antisipatif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau kocek lagi tipis dan belum sempat membeli kunci pengaman, bisa lakukan langkah-langkah simpel. Paling gampang andalkan baut dan mur. Cuma modal seribu rupiah tetapi fungsinya tidak kalah dengan gembok pengunci cakram.

Pasang baut pada lubang di cakram

Cara menggunakannya, brother tinggal ikatkan baut dan mur ke dalam lubang yang terdapat di cakram. Bisa gunakan baut ukuran 8, 10 atau 12. Tinggal sesuaikan besar baut dengan besar lubang di cakram motor sobat. Kalau tidak punya baut dan mur tidak terpakai, tinggal mampir ke bengkel dan tebus baut dan mur baru dengan harga seribu rupiah saja.

Ini memang cuma langkah-langkah antisipatif. Setidaknya akan memperlambat kerja si maling. Kalau ketemu maling yang bodoh, paling tidak dia akan bingung kenapa roda depan terus mengunci. Buat sobat yang punya motor juga jangan sampai lupa untuk melepas saat ingin berangkat lagi. Jangan jadi senjata makan tuan.

Boleh diterapkan buat brother yang sayang tunggangan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular