Panduan Modif Kaki-Kaki Trail Adventure

Motorplus - Jumat, 3 Oktober 2014 | 20:30 WIB

Soal pilihan ukuran dianggapnya penting. Untuk keperluan jalan berat, lingkar roda yang besar bisa membantu. Dari pengalaman selama ini, tim Dogman biasa mengubah tunggangannya dengan diameter ban 21 inci untuk bagian depan. Nah pasangan untuk di belakangnya, dianjurkan yang diameter 18 inci.

Oh ya, ukuran-ukuran tadi cocok untuk motor-motor scrambler semisal Suzuki TS 125, Honda GL, Yamaha Scorpio atau Kawasaki KLX. “Diameter besar dan ban kontur tahu sangat membantu.

Diameter besar bakal pas melindas jalanan berlubang kategori ekstrem, sedang ban tahu lebih gigit tanah, akar atau batu-batu terjal. Di beberapa daerah ekstrem, ban malah dibalut rantai agar mampu melindas jalan berlumpur,” jelasnya lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular