Panduan Modif Mesin & Performa Trail Adventure

Motorplus - Minggu, 5 Oktober 2014 | 08:00 WIB

Untuk menunjang performa, tim Dogman member tips untuk mengganti karbu standar dengan Keihin PE 28 mm atau PWK 28 mm. Nggak kalah penting kaki-kaki yang mumpuni. Sok depan-belakang jadi kuncinya. Sesuai pengalaman timnya, sok kategori heavy duty jadi incaran.

“Cukup ganti sok depan dengan punya SE 85 atau SE 150. Untuk kondisi jalan yang tak terlalu rusak, cukup mengganti bagian depan. Kalau mau lebih afdal, pakai saja sok standar plus peninggi yang banyak dijual di toko variasi,” tambahnya.

Setelah itu tinggal konsen di mesin. Untuk penunggang KLX misalnya, disediakan paket-paket bore up mumpuni untuk jalanan terjal. Produk-produk aftermarket blok lengkap piston 63,5 mm plus ring dan paking.

Pesankan mekanik untuk membubut squish-nya, bisa produk Kawahara Racing, CLD atau TDR kisaran harga Rp 750 ribu sampai 900 ribuan. Makin afdal mengganti pengapian CDI-nya dengan produk aftermarket seperti BRT atau Kawahara. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular