Perkuat Sasis Untuk Trail Adventure

Motorplus - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 18:30 WIB

Jikapun ubah sasis, jangan sampai ke hal-hal yang penting. Cukup sub-frame, modifikasi ringan di buntut untuk sesuaikan dudukan jok dan posisi sepatbor belakang.

Di back-bone boleh juga memberikan penguatan di beberapa sisi. EM-Plus pernah sowan ke ojeker Palang di Cipatujah. Di sana kondisin alamnya sangat ekstrem. Motor jalanan rata-rata RX-King atau RX-Z, juga diberi penguatan di beberapa sisi.

“Kalau medan yang terlalu ekstrem apalagi kami ojeker Palang, motor 4-tak enggak akan tahan. Klep-klepnya pasti bengkok semua,” kata Mukhtar yang memilih paduan gir 12/55 mata ini. Mereka bilang, sektor sasis alami beberapa penguatan. ”Sambungan-sambungan dilas ulang malah diberi siku supaya lebih mantap, terutama di center bone dan bagian komstir,” ulas ojeker daerah Ciras ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular