Honda Keluarkan Skubek Premium 125 CC

Motorplus - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 08:02 WIB

Tenaga mesin dibuat besar untuk imbangi bodi Forza 125 yang bongsor

Honda merilis motor matik premiumnya yang bernama Honda Forza 125 di Paris, Perancis, Rabu lalu (1/10). Sedikit unik, saat seluruh pabrikan sepeda motor di dunia berperang di Intermot Show yang berlangsung di Cologne, Jerman. Honda malah memilih memperkenalkan matik premiumnya di pameran mobil bertajuk Paris Motor Show.

Forza 125 disiapkan untuk merebut hati penunggang motor matik di wilayah Eropa. Mengusung mesin berkapasitas 125 cc SOHC empat klep, Honda berani sumringah soal performa. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,1 hp / 8.750 rpm dengan torsi maksimal 12 Nm / 8.250 rpm. Tenaganya mirip matik bore up 150 cc kalau di Indonesia bro.

Panel indikator dibuat modern khas motor premium

Urusan desain motor ini menampilkan bodi bongsor dengan dimensi 2.134 mm x 748 mm x 1.452 mm (PxLxT). Sedangkan cover bodi dibuat terlihat modern dengan lekukan tajam dan perpaduan warna yang dinamis. Selain itu, bentuk kursi yang besar juga menawarkan kenyamanan yang ekstra bagi rider maupun untuk boncenger.

Asiknya lagi, di dalam bodi bongsor Forza 125 terdapat bagasi besar yang mampu menampung barang bawaan hingga 48 liter. Bagasi ini bisa digunakan untuk menyimpan dua helm full face sekaligus. Tangki bahan bakarnya juga bongsor. Bisa menampung bensin hingga 11,5 liter. Jadi enggak perlu takut bawa motor ini ke daerah yang jarang pom bensin sob. 

Jok besar menjanjikan kenyamanan ekstra untuk rider dan boncenger

Kabarnya, produsen sayap tunggal akan menjual motor ini secara resmi pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Hingga saat ini juga belum ada kabar mengenai berapa harga resmi untuk matik premium Honda yang akan dijual di Eropa ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular