Kenangan Binter Merzy dari Bengkulu

Motorplus - Minggu, 19 Oktober 2014 | 11:35 WIB

Cerita tentang motor ini sangat menyentuh emosional terutama bagi pemiliknya. Dhevid Dwi Putra, sang pemilik mendapatkan motor ini sudah dalam keadaan modifikasi seperti di foto, jadi tinggal gas aja. Motor ini sebelumnya adalah milik Alm. Andre asal PAMMOR ( Paguyuban Motor Modifikasi Silampari – Lubuk Linggau ) yang dikerjakan bersama rekannya, mas Tono dari bengkel bubut Tunas Harapan.

Setibanya di bengkel, proses kustomisasi pun segera dimulai. Arahnya, modern chopper khas Amrik. Sasis standar dipotong bagian subframe dan hanya menyisakan main frame. Lalu, mas Tono ngeroll pipa besi diameter 3/4 inci untuk membuat sasis belakang yang dibuat rigid dengan desain meruncing.

Sudut rake pun diubah lebih lebar biar sok asli yang disambung dan dikondom hingga nampak lebih kokoh bisa lebih selonjor khas chopper. Untuk roda depan menggunakan ban trail lingkar 21 inci. Lalu, ban gambot tapak lebar ukuran 180/55-17 di pelek 6,5X17 dipasang di roda belakang.

Pembuatan tangki, cover body, sepatbor depan-belakang dibuat senada dengan sasis belakang yang serba meruncing. Sehingga, muncul kesan gahar dan jantan pada motor ini. Sedangkan setangnya dipilih model ape hanger. Untuk urusan detail dan finishing sebetulnya cukup rapi. Namun, akan lebih ciamik lagi kalau mainkan grafis catnya. Sehingga, tak terkesan polos. But it’s ok!!!

Setelah motor jadi dan cukup aktif di acara kopdar maupun di evvven-even, pada tanggal 4 Mei 2012, bro Dhevid meminta kepada Alm. Andre untuk tuker tambah tepat saat ulang tahun Dhevid yang ke-24. Akhirnya transaksi yang mengharukan pun terjadi. Chopper ungu jadi kado istimewa untuk Dhevid yang bekerja di Pengadilan Negeri kabupaten Kepahiang – Bengkulu bagian penyitaan.

Saat pengambilan gambar ini juga tepat saat ulang taun Dhevid yang ke-26 pada tanggal 4 Mei 2014 yang sempat diwarnai isak tangis karena mendengar kabar bahwa sang pemilik yang dahulu Alm. Andre telah meninggal dunia. Selamat jalan brother, semoga engkau tenang dan damai disana. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan     : 2,15X21

Pelek belakang     : 6,5x17

Ban depan     : IRC 100x21

Ban belakang     : Battlax 180/55-17

Footstep     : Handmade

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular