Yamaha RX-King Kustom Gaya Jogja Dan Jateng Style

Motorplus - Jumat, 13 Februari 2015 | 11:32 WIB

Berangkat dari klub motor ternama di Jogjakarta dan Jateng pada masa itu, nama besar RX-King makin terangkat. Apalagi , Yamaha RX-King kustom gaya Jogja dan Jateng jadi ciri khas klub motor tersebut. Hingga Yamaha RX-King kustom gaya Jogja dan Jateng berkembang ke wilayah lain. Dan uniknya, gaya tersebut kembali lagi sekarang ini.

“Kalau saya tanya ke konsumen yang cari spare part seputar itu. Katanya lagi pengen modif RX-King aliran Jogja dan Jateng. Ciri-cirinya motor terlihat tinggi padat di bagian depan dan belakang ditambah bentuk setang lebih tinggi dari standar,” jelas Apriyanto, owner toko spare part motor Tunas Muda.

Ciri Yamaha RX-King kustom gaya Jogja dan Jateng di lampu utama. Lampu utama yang dicari rata-rata bentuknya bulat besar atau lampu kotak halogen buat mobil. Lampu ini dipadu setang tinggi khas RX-King Cobra, tapi lebih tinggi lagi karena pakai produk Honda GL-Pro atau Tiger plus raiser setang.

Begitupun dengan bagian belakang yang rata-rata gunakan peredam sokbreker ukuran tinggi dari standar. “Apalagi peredam kejut ditopang ban depan-belakang ring 18 inci, sehingga posisi rider terlihat seperti nangkring di motor,” lanjut Apri di Jl. Alternatif Cibubur, Km. 6, No. 68, Cibubur, Jakarta Timur.

Dan ciri yang tidak bisa dipisahkan dari aliran ini adalah, rata-rata motor RX-King menggunakan knalpot kolong dengan beragam bentuk. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular