Kawasaki Binter Merzy Yang Enak Diajak Gaul

Motorplus - Jumat, 2 Januari 2015 | 11:50 WIB

Toto Widianto pemilik Kawasaki Binter Merzy jadul ini cukup jeli melihat bahan untuk modifikasi bergaya Bobber. Sebab, olahan bergaya ban gendut seperti ini harus memiliki dimensi sasis yang padat. Tak heran jika Merzy 200-nya dirombak dengan gaya old skool ala tahun 70-an. dibantu Tohid dari rumah modifikasi Tohid Custom (TC), Purwokerto. Tuh jadinya Kawasaki Binter Merzy yang enak diajak gaul

Ban gambot bikin motor terlihat kekar

Olahan dibantu Tohid dari Tohid Custom (TC) yang bermarkas di Purwekerto. Uabahan paling dasar menyesuaikan dimensi roda gendut agar matching dengan bentuk sasis. Sebab, Bobber identik dengan roda bongsor. Tohid aplikasi ban Shinko ukuran 500-16 untuk kedua roda. Segitiga atas dan bawah harus dibuat melar agar roda yang lebar bisa masuk.

Segitiga harus custom biar ban bisa masuk

“Segitiga depan diganti pakai material besi yang dibuat melar kanan dan kiri. Untuk ketebalannya, menyesuaikan postur sok agar tampilan tetap terlihat dinamis,” papar builder yang bengkelnya di Jl. Ringin Tirto, No. 21, Purwokerto, Jawa Tengah.

Meski tua mesin Binter terkenal bandel

Menyesuaikan tampilan yang serba gendut, olahan tangki dibuat sederhana dengan material besi. Sepatbor depan belakang juga dibuat minimalis. Diikuti dengan jok yang disertai kerutan bergaya klasik. Hasilnya, Kawasaki Binter Merzy yang enak diajak gaul meski berbasis motor tua. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular