Komunitas Bikers Batak Cinta Budaya Asli

Motorplus - Jumat, 12 Desember 2014 | 18:30 WIB

Dekat dan getol bakti sosial dengan masyarakat

Buat para brothers di Birong Community, warna hitam punya nilai sentimentil. Nama klubnya aja berarti hitam dalam bahasa Batak. Soal life member, klub ber-club house di kota Sidikalang Dairi, Sumatera Utara ini punya beragam kegiatan. Di tiap kopdar mereka, two wheeler ini kerap merencanakan kegiatan positif. Birong Community bisa dibilang komunitas bikers Batak cinta budaya asli Batak.  

Tak cuma rencana, banyak yang sudah terealisasikan. Misalnya, bakti sosial ke daerah tertinggal. Menggelar hiburan rakyat yang konsen pada mengangkat budaya multi etnis di Dairi. Salut juga buat dedikasi mereka lainnya.

Birong pernah dipercaya Pemkab Dairi saat menangani event akbar ulang tahun Kabupaten Dairi ke-67, bulan Oktober lalu. Di sini mereka tergolong sukses menggelar pesta bikers. Keren. Kreativitas life membernya juga mumpuni. Maklum terdiri beragam latar belakang profesi, kreativitas mereka layak diapresiasi.

Seluruh anggota berpose. Semangat kebersamaan 

Anggota Binong Community sering dapat penghargaan terhormat di kontes modifikasi yang dibuat di wilayah ini. “Kami sempat menjuarai event modifikasi yang digelar Kapolres Dairi dan ditampilkan di Hari Jadi kota ini,” jelas para pengurus Binong Community.

Di sisi lain, mereka juga sangat concern di ikhwal safety riding. Menurut mereka, life members disaring secara ketat. Mereka harus berumur di atas 20 tahun, punya SIM dan STNK dan paham kaidah safety.

Tiap kopdar atau hang out, mereka selalu menghimbau two wheeler agar patuh aturan lalu lintas. Bagi mereka, persoalan safety riding memang jadi masalah serius. Salute buat Birong Community, komunitas bikers Batak cinta budaya asli. Moga debut mereka menginspirasi klub atau komunitas lainnya.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular