Rossi Yakin Kalau Downshift di Seamless Girboks Yamaha YZR-M1 Bisa Sempurna Tahun Depan

Motorplus - Jumat, 10 Oktober 2014 | 07:30 WIB

Menyambut akhir balapan MotoGP tahun Valentino Rossi optimis Yamaha YZR-M1 akan bisa mengalahkan Honda RC213V musim depan. Tahun ini dianggap Rossi YZR-M1 kurang kompetitif karena masalahnya ada di seamless girboks. Downshift di girboks semiotomatis belum bekerja sesuai dengan karakter girboks seamless. Downshift di transimisi saat pembalap menurunkan gigi, dari gigi tinggi ke gigi rendah yang menghasilkan deselerasi.

"Masih seperti tidak pakai seamless. Ada delay yang lama dibanding downshift di motor Honda. Saya harap perbaikan ini bisa sempurna tahun depan," beber The Doctor.  

Sampai sekarang pun, seamless girboks tim Yamaha satelit pun masih bermasalah. Duo rider muda Tech 3 Yamaha masih sering ngalami kalau seamless hanya bekerja saat perpindahan gigi dua ke gigi tiga. Sisanya seperti tidak menggunakan seamless. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular