Tim Turing Yamalube Uji Daya Tahan Oli Di Kondisi Ekstrim

Motorplus - Senin, 13 Oktober 2014 | 11:30 WIB

Ketangguhan oli Yamalube Super Sport 10W-40 semakin nyata. Bukan asal ngomong, tapi dibuktikan langsung oleh 3 rider yang riding Jakarta-Lampung menggunakan motor tipe sport Yamaha berbeda. Yamaha New V-ixion Lightning, YZF-R15 dan YZF-R25 aman tanpa kendala melewati berbagai macam kondisi cuaca dan kondisi jalan berbeda selama perjalanan.

Lepas start dari Gedung Kompas Gramedia di Jalan Panjang No. 8A, Jakarta Barat rider mulai menemui beberapa titik kemacetan parah yang kerap terjadi di Ibukota. Kondisi ini berlanjut hingga wilayah Serang, Banten. Sampai di Pelabuhan Merak di malam hari, kondisi cuaca laut jelas tidak bersahabat untuk tunggangan. Namun, oli Yamalube Super Sport 10W-40 yang dibuat khusus untuk motor tipe Sport ini masih stabil menghadapi cuaca dingin dan hembusan angin. Begitu pula ketika tiba di Propinsi Lampung pada dini hari, yang di sambut dengan macet panjang setelah keluar dari Pelabuhan Bakauheni.

Dalam menguji kualitas oli Yamalube Super Sport 10W-40, tiga rider menyisir alam berbukit dan juga beragam potensi wisata pantai yang banyak terdapat di Lampung. Kondisi aspal yang mulus, berlubang dan juga berbatu kerap dijumpai. Selama di Lampung cuaca terik menyengat terus mengiringi. Namun, tingkat kekentalan dan juga pelumasan oli masih bagus dan mesin tetap responsif.

Tentu saja oli ini sangat cocok dan tepat bagi motor tipe sport Yamaha. Karena dalam spesifikasinya, sudah terdapat JASO MA2 yang mampu melumasi komponen mesin hingga tidak membuat slip kopling. Daya tahannya bagus karena didukung material full synthetic yang diklaim oleh Yamaha mampu digunakan hingga jarak 5000 KM. Satu botol oli Yamalube Super Sport 10W-40 ini dibanderol dengan harga Rp 70 ribu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular