Perbedaan Yamaha YZF-R25 Indonesia Dan Jepang

Motorplus - Senin, 20 Oktober 2014 | 19:40 WIB

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah mengekspor 120 unit Yamaha YZF-R25 ke Jepang, Jumat (17/10). Untuk bisa masuk di pasar Jepang, R25 harus mendapatkan beberapa ubahan. Maklum, peraturan pemerintah di Jepang dan di Indonesia juga berbeda. Makanya, wajar klo ada perbedaan spek.

"Untuk desain, teknologi, dan spek mesin sama saja dengan yang di jual di Indonesia. Kapasiatasnya juga 250 cc. Cuma, ada beberapa penambahan fitur untuk menyesuaikan dengan regulasi di Jepang," tegas M. Abidin, GM Service dan Motor Sport Yamaha Indonesia.

Ada dua perbedaan mencolok antara R25 yang dijual di Indonesia dan di Jepang. Pertama, pemasangan fitur Side Stand Switch untuk R25 yang di ekspor ke Jepang. Ini merupakan salah satu fitur standar keamanan pada motor yang dijual di Jepang. Fungsinya sama dengan fitur Side Stand Switch yang banyak diaplikasi di skubek sini. Jadi, motor tidak bisa dihidupkan kalau posisi standar samping belum diangkat.

Satu fitur lainnya adalah pemasangan mata kucing di bagian sepatbor depan. Ini juga menjadi salah satu fitur standar motor yang di jual di Jepang. Sedikit aneh dilihatnya. Namun, buat brother yang mau meniru tampilan R25 Jepang sepertinya enggak perlu banyak keluar kocek nih. Cuma dikit bedanya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular