Motor Inceran Cabe-Cabean

Motorplus - Senin, 26 Januari 2015 | 05:25 WIB

Motor balap malam identik dengan pacuan ceper dengan bodi kerempeng. Tapi, apa jadinya kalau besutan kebut trek lurus itu tampil dengan bodi full airbrush ngejreng? Ya, jadi kayak Yamaha Mio 2011 ini yang jadi motor inceran cabe-cabean. Wew..!

Yup, Mio berlabur airbrush ini sering digunakan si empunya buat ikut balap malam. “Spek mesinnya sudah bore up 58-an. Sering tarung di Selatan. Tapi, kalau ada kontes modifikasi, ikutan juga,” tutur Doni Rahmat Ramadhan. Wah, transgender juga rupanya, hehe..

Motor inceran cabe-cabean ini diairbrush oleh M Four R Airbrush. Kreatornya, abang si empunya sendiri. Pengerjaannya dilakukan sekitar dua minggu. Semuanya meluputi seluruh bodi, spion, part mesin, hingga isi spidometer. “Itu enaknya kalau sama abang sendiri, jadi total ngerjainnya, xixixi..,” tambah Doni.

Di kaki-kaki, Doni aplikasi ban kecil khas motor drag. Comet M1 berukuran 50/90-17 tersemat di belakang. Sedang depan pakai 60/90-17. Untuk pelek, keduanya berlabel D Max Profesional Rim kelir gold. Agar senada warna kaki-kaki, pilihan sok yang diaplikasi pun mengambil warna senada. Depan andalkan produk Seven Speed, belakang pakai YSS K Series kuning.

Tak ketinggalan, airbrush di motor inceran cabe-cabean ini juga menelusuri knalpot dan teromol yang bikin motor ini terlihat seragam. “Tapi, tak semuanya dicat. Beberapa part masih disisakan untuk dikrom,” tutup Mardan, sang airbrusher yang berdomisili di Jl. Astek Raya 003/004, Lengkang, Serpong, Tangerang. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan

: Kingu 1,10-17

Pelek belakang

: Seven speed 1,20-17

Ban depan

: Vee Rubber 45/90-17

Ban belakang

: Duro 60/80-17

Sok depan

: RT Stage 6

Sok belakang

: YS G-Series

ASS : 0898-7333-394

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular