Yamaha Cup Race Maguwoharjo, Akan Ada 96 Rider Bertarung di Final

Motorplus - Kamis, 6 November 2014 | 16:24 WIB

Pekan ini di sirkuit area Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta jadi lokasi ajang seru puncak Yamaha Cup Race (YCR) 2014. One Make Race (OMR) Yamaha Seri final ini diikuti 96 orang pembalap yang lolos dari 8 seri yang dilaksanakan sebelumnya dan dari Motoprix.

Para finalis akan bertarung di trek Maguwoharjo berbentuk huruf U yang panjangnya 975 meter dan lebar 6-10. Di final YCR yang dilombakan adalah YCR 1 sampai YCR 6 dimana tiap kelas maksimal 24 starter. Aktivitas YCR sejalan dengan tema besar Yamaha Racing Team Indonesia  tahun ini yaitu “Home of Racing – Semakin Profesional, Semakin di Depan.”

Layout sirkuit

”YCR telah menjadi tolok ukur keberhasilan ajang pembibitan dan pembinaan rider yang teredukasi profesional. Dari YCR, lahir pembalap-pembalap muda berbakat dan mereka yang akhirnya jadi juara nasional bahkan di tingkat Asia seperti tahun ini rider Yamaha jadi juara dan runner up Suzuka 4 Hours di Jepang”. ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebanyak 10 pembalap Yamaha Indonesia akan berkompetisi di ajang “Menuju Pentas Dunia”, dimana 8 rider dari final YCR dan 2 rider dari Indoprix. Kesempatan itu pada tahun ini pun terbuka dimana para pembalap Indonesia bisa unjuk gigi di Yamaha Asean Cup Race awal Desember nanti di Sentul International Circuit. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular