Honda CB150R Street Fighter Anak Muda

Motorplus - Selasa, 2 Desember 2014 | 06:30 WIB

Imanuddin Al Azzam yang sehari-harinya sebagai mahasiswa salah satu universitas negeri di Jakarta, tau banget nih soal taste modifikasi. Namanya juga anak muda bor, pasti doyan modifikasi, betul gak? Inilah Honda CB150R Street Fighter anak muda.

Terinspirasi dari tunggangan sebelumnya, kini Honda CB150R langsiran 2013 ini dibuat berbeda dari motor lainnya. Konsep mengusung tema Street Fighter. Namun, dibikin elegan dengan permainan warna kuning sebagai warna kesukaannya. “Kuning itu cerah dan elegan, dipadukan dengan warna apa aja pasti tetap masuk,” ungkap Azzam.

Ciyus?

KAKI DEPAN

Azzam mengaplikasi sok depan tipe upside down (USD) merek Zox. “USD ini, awalnya untuk motor Yamaha Byson dan Honda CBR 250R. Untuk aplikasi ke CB150R, harus bubut as komstirnya, agar diameternya sama punya CB150R. Trus, dudukan headlamp dan spidometer dibikin ulang,” jelasnya.

Pelek depan yang dipakai cukup lebar, yaitu 3 inci. Sistem pengeremannya dibikin double disc menggunakan produk PSM. Kalipernya pakai limbah moge Honda CB400, satu set dengan master rem dan handle remnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular