Motor Maverick Vinales Jebol Saat Tes

Motorplus - Selasa, 2 Desember 2014 | 07:00 WIB

Suzuki nampaknya harus berbenah sebelum kembali ke MotoGP musim depan. Saat tampil sebagai wildcard di sirkuit Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu mesin motor Suzuki mengalami kendala. Di sesi latihan bebas pertama mesin Suzuki GSX-RR tunggangan Maverick Vinales jebol mengeluarkan asap dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Ternyata, masalah tersebut tidak berhenti sampai disitu. Saat melakukan tes di sirkuit Jerez, Spanyol kendala serupa kembali terjadi. Ini menjadi tanda ada PR besar yang harus diselesaikan Suzuki. 

Kendala jebol di motor Maverick Vinales sebenarnya cukup wajar terjadi. Selama ini Suzuki melakakan pengembangan sendiri tanpa terlibat langsung dalam lomba sebenarnya. Makanya, saat berada pada iklim kompetisi yang keras setingan motor butuh penyesuaian ulang. Apalagi rider yang digunakan juga berbeda otomatis durabilitas mesin juga harus disesuaikan dengan karakter berkendara si rider.

Suzuki sendiri sebelumnya telah mengumumkan kembali ke MotoGP untuk tahun 2015. Pabrikan dengan warna khas biru cerah ini menggandeng Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sebagai ridernya. Hingga saat ini Suzuki masih terus melakukan pengembangan. Kita tunggu saja hasilnya musim depan. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular