Sensor Sokbreker Di Bebek Road Race

Motorplus - Kamis, 4 Desember 2014 | 06:10 WIB

Selain mesin, kinerja kaki-kaki juga jadi perhatian khusus pada pacuan balap macam road race. Kalau di MotoGP, hampir semua sektor kinerjanya selalu dipantau lewat sensor. Baik itu di mesin, suspensi, kelistrikan dan sebagainya. Bila ada gejala kurang enak, sebelum race dimulai, kekurangan tersebut langsung segera diperbaiki. Nah,  sensor sokbreker di bebek road race sudah ada yang menerapkannya di Indonesia. Artikel lengkapnya buka aja tabloid MOTOR Plus minggu ini (edisi 823).   

“Motor akan gampang dikendalikan saat manuver, bila seting kaki-kaki dan mesinnya bagus," jelas Ade Rachmat, selaku teknisi Astra Motor Racing Team (ART) yang bermarkas di Jl. Bambu Apus Raya No.100, Jakarta Timur.

Untuk bisa memantau semua bagian itu, perlu perangkat yang bisa membaca kinerja dari sistem yang ada di motor. Nah, belum lama ini ART coba menerapkan itu di Honda New Blade 2011 eks pacuan IP1 (Bebek tune up 125 cc) almarhum Deny Triyugo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular