Bedah Yamaha YZF-R25 Jorge Lorenzo Andalkan Part Lokal!

Motorplus - Selasa, 9 Desember 2014 | 15:26 WIB

Meski datang sebagai bintang tamu, Jorge Lorenzo sempat jajal sebentar trek Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Namun doi bukan ngegas Yamaha YZR-M1 pacuan MotoGP loh bor, melainkan Yamaha YZF-R25 yang tentunya sudah spek kompetisi. Yuk Bedah Yamaha YZF-R25 Jorge Lorenzo.

Lorenzo geber R25 lebih dari 7 lap di sesi warming up Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014. Padahal, peserta dan penonton YACR sudah gak sabar menunggu aksi pembalap andalan Yamaha itu dalam menekuk R25 di Sentul. Siapa tau bisa tiru gaya balapnya, hehehe.. 

Menurut mas bro Supriyadi selaku Manajer Technical Service and Motorsport PT YIMM yang tau banget seluk beluk R25 besutan Lorenzo ini, dapur pacu dua silindernya sudah diobok-obok. “Porting saluran masuk dan buang sudah pasti. Rasio kompresinya pun dinaikkan lagi. Tapi, spek detailnya masih rahasia internal Yamaha, hehehe… Yang jelas kompresinya mungkin ada sekitar 12-an : 1, karena bahan bakarnya pakai Pertamax Plus,” ujarnya saat coba dikorek keterangannya oleh EM-Plus.

Lebih lanjut langsung kebet Mplus 824 ya.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular