Ketut Suparmin Spesialis Perbaikan Tangki Motor Sport

Motorplus - Jumat, 8 Mei 2015 | 12:10 WIB

Di musim penghujan seperti ini, kondisi tunggangan kesayangan harus selalu fit. Terutama motor jenis sport yang tangki bahan bakarnya langsung kena hujan atau berjemur di siang hari bolong. Tapi, frekuensi terlalu sering cuci steam biar motor tetap kinclong, juga perlu diwaspadai. Nah, Ketut Suparmin ahlinya sembuhkan tangki sport bocor.  

Soalnya, Ketut Suparmin sering terima pasien motor batangan macam Honda Tiger dan Yamaha Scorpio yang ngalamin karat, kropos bahkan bocor di tangki bensinnya. Tentunya ia sanggup ‘mengeksekusinya’. Maksudnya, bisa dibenerin biar gak bocor atau karat lagi. Workshop sekaligus tempat tinggalnya  di Jl. Muchtar 3E, No. 70, Kreo Bates, Ciledug, Tangerang.

Ketut kasih indikasi jika tangki bermasalah, “Bila saluran pembuangan bensin di mangkok karbu dibuka dan ada air atau embun, tandanya tangki kemasukan air. Bisa kuras tangki tiap servis rutin. Tapi kalo udah keruh, berarti bagian dalam tangki sudah diserang korosi. Bisa bikin bocor bahkan kropos,” jelas pria 52 tahun ini.

Jika kondisi bagian bawah tangki keroposnya parah, harus diamputasi dan disambung dengan plat galvanis baru dengan cara di las karbit. “Panjang bagian yang ditambal, dilebihin 1 – 2 cm untuk mengantisipasi karat yang melebar. Biar lebih aman,” tukasnya.

Jasa yang dipatok untuk 1 tangki, cukup terjangkau. Sediakan Rp. 100 ribu dengan lama pengerjaan seminggu. Order bikin tangki custom dengan model sesuai permintaan juga dijabanin pria yang telah buka workshop dari tahun ‘90-an ini. (www.motorplus-online.com)

Ketut Suparmin
Jl. Muchtar 3E No. 70, Kreo, Bates, Ciledug, Tangerang
HP. 0812-9509-9329

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular