Modifikasi Honda Tiger Gaya Supermoto

Motorplus - Senin, 22 Desember 2014 | 18:43 WIB

Joko Abdillah membuktikan jika ia memang penggemar sejati supermoto. Buktinya, doi sukses garap Honda Tiger gaya supermoto. Dengan basis Tiger yang sejatinya punya gaya sport touring, warga Surabaya, Jawa Timur ini mengusung model KTM 250.

Buat bikin Honda Tiger gaya supermoto, Main frame-nya sengaja beli jadi dari teman satu klubnya yang ada di Jakarta. “Info pemilik pertama, frame menggunakan pipa bulat sebesar 1 dim. Sedangkan sub frame pakai ukuran 0,5 dim. Itu sudah termasuk bodi yang saya tebus dengan harga sekitar Rp 8 jutaan,” beber Joe panggilannya.

Tinggal pasang saja mesin Honda Tiger ke frame itu. Karena memang sudah dicustom khusus Tiger. Jadi, ukuran dan dudukannya tinggal pasang saja, enggak perlu ada ubahan lagi. Paling hanya kasih tambahan nomor rangka supaya masih bisa dipakai jalan-jalan.

Di sektor kaki-kaki Honda Tiger gaya supermoto, diisi suspensi milik KTM 250 di bagian depan. Sementara belakangnya, “Sebelum menebus rangka, saya sudah tebus suspensi dan swing arm Yamaha YZ250F,” beber Joe. Pemasangan swing arm tersebut hanya perlu mengubah sedikit bagian bushingnya, supaya bisa terpasang sempurna. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Ban depan     : Zeneos 120/60-17
Ban belakang     : Zeneos 150/60-17
Pelek depan     : Rossi 3,5 inci
Pelek belakang    : Rossi 4,5 inci
Sok depan     : KTM 250
Swing arm     : Yamaha YZ 250
Knalpot     : DRC

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular