Cara Tinggikan Sok Depan Matic Supaya Dek Enggak Nabrak

Motorplus - Jumat, 16 Januari 2015 | 11:15 WIB

Bagi sobat pengguna skubek standar, mungkin pernah merasakan ketika asyik riding bertemu polisi tidur. Dek paling bawah mentok. Hal itu bisa terjadi di hampir semua skubek, karena ground clearence rendah.Makanya, cara tinggikan sok depan matic supaya dek enggak nabrak.

“Bunyi gruuuk mengganggu banget, apalagi kalau buat boncengan, brabe dah,” ujar Septi, pengguna Yamaha Mio 2010.

Beruntung ibu beranak dua ini kenal dengan Hidayat, punggawa bengkel Optima Motor di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pria yang gak pelit ilmu ini, lantas memberi saran agar sok depan ditinggikan. “Dijamin aman,” pamer Acky, sapaan akrap Hidayat.

Kok Acky yakin cara tinggikan sok depan matic supaya dek enggak nabrak nggak akan bermasalah? Soalnya Acky punya hobi off-road sudah dibuktikan suspensi ubahannya. “Pakai buat jumpingan di fun race grasstrack, nggak ada masalah, he..he..,” kekehnya. Nah, penasaran kan apa aja ubahannya? Yuk simak.

Cara tinggikan sok depan matic supaya dek enggak nabrak tergolong sederhana dan hemat, karena masih mengandalkan beberapa part standar motor. Tentunya dengan bantuan tukang bubut, sokbraker depan dibuka hingga covernya. Lalu ditambah ganjalan menggunakan besi khusus yang diklaim sama kuat dengan sokbreker bawaan pabrikan.

Jika motor digunakan untuk off-road seperti yang dimiliki oleh Acky, bisa pakai ganjal custom hingga ketinggian 5 cm. “Kalau motor masih dipakai harian, ganjalnya nggak usah tinggi-tinggi, 2-3 cm sudah cukup,” yakinnya.

Acky mewanti, jangan lupa saat seting sokbreker depan, rider kudu di atas motor. “Karena harus nambahin oli sesuai permintaan owner, kalau punya saya tambahin oli 20 ml,” jelas Pria kelahiran 35 tahun yang lalu ini.

Nah, bagi yang nggak mau repot atau sekadar tanya, silakan sobat sambangi bengkel Optima Motor di Jl. Masjid Alwushto RT 09/07 No. 13 Pondok Bambu, Jakarta Timur. “Biayanya cuman Rp 175 ribu, terima beres,” promo Acky yang bisa dikontak di 0812-8714-7714. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular