Pemerintah Medan Siapkan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pemakai Motor

Motorplus - Selasa, 13 Januari 2015 | 18:15 WIB

Pemerintah Medan siapkan dana Rp 1 miliar untuk pemakai motor. Dana sebesar ini bukan dibagikan secara cuma-cuma untuk bikers Namun, dananya akan digunakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kota Medan untuk membuat ruang henti khusus (RHK) sepeda motor.

RHK itu marka jalan yang dibuat di dekat lampu lalu lintas. Marka jalan ini dibuat khusus sebagai tempat berhenti sepeda motor saat menunggu lampu merah. Jadi lebih aman. Nah, pemerintah Medan siapkan dana Rp 1 miliar untuk pemakai motor dengan membuat marka jalan supaya pengguna motor aman. 

"Kami berupaya meningkatkan keselamatan pengguna sepeda motor dengan RHK ini. Kota Medan ini kota transit dan banyak pengendara motor dari kota lain yang mampir di sini. Makanya, RHK ini kami anggap perlu untuk keselematan pengendara motor," ucap Renward Parapat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan yang dikutip dari Sindo.com.

Ada beberapa simpangan yang jadi target pemerintah medan yang siapkan dana Rp 1 miliar pemakai motor ini. RHK rencana awalnya akan dibangun di jalan Balai Kota, Jalan Kapten Muslim, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Maulana Lubis, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Katamso, dan Jalan Masjid Raya. Jadi berita bagus nih buat bikers di Medan. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular