Modifikasi Honda GL Pro Gaya Trail

Motorplus - Rabu, 8 Juli 2015 | 11:55 WIB

Heri Wowok dari workshop Wowok Mandiri (WM) Banjarnegara, gemar berpetualang dengan trail. Bahasa kerennya adventure, baik dengan motor jenis lokal maupun built up. Tapi, menyesuaikan kondisi geografis ala Indonesia, modifikator yang akrab disapa Heri ini cenderung pilih besutan modifikasi. Konsepnya modifikasi Honda GL Pro gaya trail.

Seperti saat diorder Agus Riyadi membuat konstruksi motor enak untuk melahap handicap adventure. “Konsepnya merujuk KTM EXC 250 tahun 2012, jadi untuk tampilan bodi mengikuti bentuk sasis yang dipermak ulang,” jelas modifikator dari Jl. Raya Pejawaran, Km. 1, Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Sasis dibuat mudah mengaplikasi bodi yang comot dari KTM EXC 250. Seperti komstir dan down tube masih sesuai bawaan motor. Namun sub frame belakang dibuat ulang. Menggunakan pipa 22,5 mm, Heri merangkai sasis baru sesuai postur bodi KTM yang besar. Pokoknya sesuai konsep modifikasi Honda GL Pro gaya trail.

Bentuk sasis belakang disesuaikan model deltabox yang comot desain KTM. Bahannya pelat 3 mm yang dibuat berlekuk layaknya sasis KTM. Selain itu, dudukan ke sub frame belakang dibuat knock down. Hal ini agar  mudah soal urusan maintenance. Baik servis maupun cek aki yang ditempatkan di bawah jok. Keren kan modifikasi Honda GL Pro gaya trail ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular