Suara Kawasaki Ninja H2 Mirip Kereta

Motorplus - Sabtu, 17 Januari 2015 | 06:30 WIB

Berbeda dengan suara Kawasaki Ninja H2R yang sangar khas pacuan khusus sirkuit. Suara Kawasaki Ninja H2 mirip kereta. Suaranya halus, cuma terdengar suara hembusan angin yang dibelah fairing sporty Ninja H2. Maklum, untuk bisa jalan di jalur umum, motor ini harus pakai knalpot yang dilengkapi banyak sekat. Selain untuk meredam suara yang keluar dari ruang bakar, knalpot ini didesain agar Kawasaki Ninja H2 lulus tes emisi.

"Iya benar, suaranya memang sangat halus. Apalagi, kalau dipakai ngebut. Cuma kedengaran suara anginnya saja. Mirip Shinkansen (Kereta tercepat di Jepang)," ujar Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Meski suara Kawasaki Ninja H2 mirip kereta, tidak mengurangi kegarangan motor ini. Mengusung mesin empat silinder DOHC 998 cc, Kawasaki Ninja H2 mampu keluarkan tenaga maksimum hingga 200 PS. Para tester yang jajal langsung motor ini juga merasa tersanjung dengan kemampuan motor ini.

"Motornya benar-benar spesial. Tenaganya sangat besar dan terus terisi di setiap putaran. Suara Ninja H2 memang halus mirip kereta. Mungkin biar suara khas supercharged-nya bisa terdengar," beber Petrus 'Tobun' Canisius, pembalap senior yang sempat jajal langsung Ninja H2 dan H2R. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular