Honda CB 450 Balap Tanah Mengusung Bahan Karbon

Motorplus - Senin, 16 Februari 2015 | 11:50 WIB

Mengembalikan kejayaan engine 450 cc-nya, Tommy Sunu, member Café Racer Indonesia (CRI) dibantu rumah modifikasi Protechnic di Rempoa, Tangerang Selatan. Ciri khas custom bike bikinan Protechnic, selalu menghadirkan unsur modern di setiap karyanya. Tengok saja, motor khas Honda CB 450 balap tanah mengusung bahan karbon dan terlihat lebih kekinian. 

“Banyak sejarah yang ditorehkan Honda CB 450 Black Bomber di massanya. Salah satunya, menjadi pacuan favorit rider yang turun di arena balap flat track amatir di United State America (USA). Karena motor ini terbilang kenceng dan langganan jadi juara,” bilang Tommy Sunu, owner motor ini. Intinya, bring the pride back.

Honda CB 450 balap tanah mengusung bahan karbon dengan mesin 2 silinder dibuatkan sasis baru. “Frame ini dibikin dari nol. Bahannya terbuat dari pipa seamless berdiameter 1 1/4 inci dan 3/4 inci,” bilang Ari Suprianto, builder Protechnic. Pipa seamless ukuran 1 1/4 inci untuk down tube model single cradle. Sedang sisanya menggunakan pipa 3/4 termasuk swing arm. Rangka ini disambungkan pakai sistem las CO.

Besutan flat track, tergolong gaya jadul. Di tangan Protechnic, Honda CB 450 balap tanah mengusung bahan karbon bisa terlihat lebih modern. Caranya, seluruh bodi mulai dari tangki, cover lampu depan, buntut, cover kiri-kanan dan juga pelindung sok depan, pakai carbon kevlar yang dicetak sendiri. Sedangkan, untuk finishing touch berupa grafis gold leaf, diserahkan ke rumah modifikasi Gearhead Monkey. Oh ya, angka 68 itu melambangkan tahun pembuatan motor ini. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi :

Ban depan : Firestone 400 x 19

Ban belakang  : Firestone 450 x 18

Knalpot   : Supertrap

Handgrip  : Biltwell

Protechnic    : 0857-739-4447

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular