Komunitas Motor Bisa Mensukseskan Program Pemerintah

Motorplus - Kamis, 29 Januari 2015 | 05:45 WIB

Keyakinan Iwan Darmawan sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Dan Program, Dinas Pariwisata Bandung sangat menginspirasi. Baginya, komunitas motor bisa mensukseskan program pemerintah di bidang pariwisata. Ini berpijak dari pengalaman. Di sinilah komunitas motor bisa dijadikan mitra pemerintah. 

”Ya! Saya sejatinya adventurer. Sering solo ride ke pengunungan-pegunungan dan lansekap indah di sudut-sudut Indonesia, khususnya tatar Priangan,” buka bro yang berkantor di Jl. RE. Martadinata No. 209, Bandung, Jawa Barat ini.

Dari situlah ia tahu betul potensi keindahan alam yang bisa jadi daya tarik wisatawan. Bisa ditebak, komunitas motor dijadikannya mitra mensukseskan program itu. Paling dilirik tentunya komunitas adventur.

Bagi Iwan, komunitas motor bisa mensukseskan program pemerintah karena komunitas bisa menjadi duta wisata ideal di daerahnya masing-masing. Mereka dijadikan bagian penting dari program pemerintah ini. Tak hanya menjadi pengembira, tapi pelaku aktif seperti menjadikannya pegawai di tempat-tempat wisata potensial.

“Dari situ akan terjadi simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. Program pemerintah jalan dan para scrambeler itupun mendapat income yang menjanjikan. Prinsipnya hobi mereka dimanage biar menghasilkan,” tutup penunggang Honda Africa Twin 1999 ini.

Keren khan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular