Fitur Unggulan Honda CBR 600RR Yang Bakal Masuk Indonesia

Motorplus - Sabtu, 31 Januari 2015 | 07:00 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai tahun ini bakal menjual motor premium secara resmi di Indonesia. Salah satu andalannya adalah motor supersport Honda CBR 600RR. Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia diklaim model paling baru alias versi 2015. Biar enggak penasaran dengan kelebihan motor ini yuk kita lihat spek Honda CBR 600RR versi 2015.

Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia ini digadang sebagai motor sport 600 cc paling mudah dikendarai. Sebab, dalam pembangunan motor ini produsen berlogo sayap mengepak membuat sinergi besar antara kinerja mesin, rangka, suspensi dan juga sistem pengereman. Alhasil, motor ini lebih mudah digunakan baik untuk di jalan umum maupun saat ada di lintasan balap.

Fitur utama Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia ini adalah Honda Electronic Steering Damper (HESD). Ini merupakan sistem canggih yang dikembangkan Honda untuk mempermudah rider dalam menangani motor. Berbeda dengan steering dumper biasa yang bersifat statis, HESD bisa menyesuaikan secara otomatis tingkat kekerasannya sesuai dengan kecepatan motor. Sistem ini membuat motor lebih nyaman untuk dikendalikan baik saat diajak ngebut maupun saat berjalan pelan.

Selain HESD, Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia juga dipasangkan Electronic Combined Anti-Lock Braking System (C-ABS). Sistem C-ABS berfungsi untuk mengontrol dan mendistribusikan kekuatan rem pada dua roda secara elektronik. Ini membantu mengangkat kepercayaan diri penunggang saat menggunakan rem pada kondisi yang kurang ideal. Tentu sangat membantu untuk menambah standar keamanan dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Dua fitur tersebut merupakan fitur unggulan di Honda CBR 600RR versi 2015. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular