Tips Merawat Jaket Saat Musim Hujan

Motorplus - Rabu, 9 Desember 2015 | 19:42 WIB

Buat bikers yang suka pakai jaket berbahan mesh macam produk RS Taichi, Respiro dan sebagainya, terkadang suka bingung cara mencucinya. Sebab, jaket dengan bahan ini dilarang dicuci pakai mesin cuci, karena dapat merusak bahan dari jaket tersebut. Padahal, tips merawat jaket saat musim hujan cukup direndam.  

“Jadi tidak boleh dicuci sembarangan menggunakan tangan maupun mesin cuci. Karena bagian-bagian yang berbentuk seperti jaring sebagai ventilasi, bisa robek,” wanti Wahyu Utama, Marketing Revpro Shop di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baiknya, lanjut Wahyu, tips merawat jaket saat musim hujan dijemur dan diangin-anginkan ketika selesai digunakan. Setelah itu tips merawat jaket saat musim hujan gunakan air untuk merendam, lalu dijemur. “Selain itu, untuk menjaga kualitas bahan, juga dilarang menggunakan sembarang cairan deterjen,” tambahnya.

Dianjurkan gunakan cairan khusus untuk perawatan apparel berbahan ini. Salah satunya yang bisa digunakan seperti Revit Textile Wash. “Cairan ini recommended untuk perawatan jaket berbahan mesh atau gore-tex,” tukas Wahyu.

Cara penggunannya juga cukup mudah. Siapkan saja ember besar yang diisi penuh oleh air. Lalu masukkan jaket yang ingin dibersihkan. Langkah selanjutnya, masukkan 40 ml cairan Textile Wash dan biarkan semalaman.

Setelah semalaman, air akan berwarna menjadi keruh karena kotorannya sudah hilang dari jaket. Barulah jaket tersebut dijemur hingga kering. Cairan ini hargai Rp 234 ribu dan bisa untuk sepuluh kali pakai. Worthed lah kalau apparel ente berkelas, hehehe..! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular