Perancang Kartun Tentang Bikers

Motorplus - Selasa, 10 Februari 2015 | 08:30 WIB

Aang Hendi terbilang seniman nyentrik! Ia tahu betul celah seni berpotensi bisnis. Buatnya, anak para bikers bisa jadi ‘sasaran’ potensial untuk sebuah karya. Jadilah Aang perancang kartun tentang bikers.  “Jadilah saya rancang tokoh kartun bernama Tengils untuk tema t-shirt bikers khusus anak-anak,” bukanya.

Tokoh Tengils adalah hasil dari Aang perancang kartun tentang bikers. Tengils sangat familiar di mana-mana. Di riungan bikers penting, stand Outlaws Bikers Specialist yang dipimpinnya selalu memajang T-Shirt Tengils karya dari perancang kartun tentang bikers. “Karakternya bocah bikers yang bandel, jahil, cerdas dan tentu saja sangat motoris,” gurau Aang lagi.

Sipnya, Tengils juga tampil dalam berbagai gaya. “Kadang pakai bandana, helm goggles, pakai anting, kacamata hitam dan banyak lagi. Tokoh ini juga berkembang, Tengils sebelum pakai anting, pakai anting, agak dewasa, tua dan mimik-mimik lainnya,” jelas sang seniman ini.

Penokohan yang dibuat perancang kartun tentang bikers ini terbilang sukses. Di hampir semua event bikers, stand Outlaws dengan si Tengilnya jarang absen. EM-Plus juga menyimak, stand ia dan timnya nggak pernah sepi. Peturing jauh misalnya, selalu kesemsem beli T-Shirt anak buat oleh-oleh saat pulang ke rumahnya. Tengils juga hadir dalam tema-tema tertentu malah tema edukatif semisal kecintaan anak berdandan bikers kepada Indonesia dengan tema NKRI Harga Mati, Get Real No Bullshit. “Saya memang ingin memberi gambaran ideal bikers sejati. Boleh bandel, grabak-grubuk tapi tetap harus cinta tanah airnya,” serius Aang lagi.

Selain muatan edukatif dan karakter Tengils dari perancang kartun tentang bikers ini, desain kaos Aang memang asyik dinikmati. Estetika dan karakternya sangat klasik dan vintage. Ini bisa jadi dipengaruhi klub Bikers Brotherhood MC tempatnya bernaung. Paduan warna, komposisi sangat retro dan kena banget buat style bikers. He..he..kerennya anak-anak bikers gandrung T-Shirts buatannya.

Nggak aneh ada pemandangan di event bikers, anak menuntun ibu atau bokapnya ke stand Aang dan ‘maksa’ dibelikan kaos bergambar si Tengils. Waduh! He..he.... Oh ya, kalau penasaran lihat Tengils, bisa gas ke Jl. Sunda No.43, Bandung, Jawa Barat markasnya Outlaws Bikers Specialist. Aang juga nggak keberatan jika ditelepon di HP. 0857-2002-2662, 0813-2403-9321 dan 0877-8069-131. “Pin BB juga boleh, 27140856,” tutup kang Aang.

Sukses mang! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular