Modifikasi Spion Biar Enggak Mentok

Motorplus - Sabtu, 7 Maret 2015 | 11:45 WIB

Ternyata tidak sedikit sobat mengeluhkan spion bawaan motornya itu. “Spion standar motor saya terlalu baplang, suka mentok spion mobil maupun motor lain saat merayap di kemacetan” buka Reza, penyemplak Supra Fit lansiran 2007 warna hitam. Beruntung Reza bertemu dengan Alam sang ahli reparasi spion. Alam bisa modifikasi spion biar enggak mentok

Tapi, ada beberapa hal yang musti diperhatikan kala  modifikasi spion biar enggak mentok. “Asalkan tipe dudukan spionnya mirip, hampir semua part bisa saling tukar,” ujar Alam yang juga pemilik lapak Babeh Spion di Jl. Otista No.7B, Jakarta Timur.

Masih menurut Alam yang sudah buka usaha reparasi spion sejak 2003 ini, umumnya spion standar pakai dua tipe dudukan. Ada yang in bolt atau baut dalam, dan ada juga yang pakai out bolt alias baut pengaturan diluar.

Namun tentunya, tidak serta merta  modifikasi spion biar enggak mentok bisa langsung bolt on. Perlu dilakukan penyesuaian, “ Jika ingin sudut pandang agak lebar, bisa pakai spion Yamaha Scorpio Z. Tetapi jika ingin diaplikasikan ke Honda BeAT baru, mesti dikikir dulu bola dalamnya sedikit biar pas. Karena sejatinya spion itu secara besar terbagi dua, rumah spion dan tangkai” jelas Alam lagi.

Penyesuaian lainnya buat sobat yang ingin substitusi spion, yaitu kudu melihat alur drat tangkai spion. “Ada motor yang baut drat spionya lebih rapat, kayak Yamaha Vega dan Kawasaki Blitz,” tutup Alam sembari tersenyum. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular