Motor Listrik Bisa Dicharge Pakai Wireless

Motorplus - Minggu, 1 Maret 2015 | 16:53 WIB

CTEK, sebuah perusahaan spesialis pengisian daya aki kendaraan tengah mengembangkan sistem pengisian tanpa kabel alias wireless. Dengan sistem pengisian baru ini, nantinya motor listrik bisa dicharge pakai wireless atau tanpa kabel. Untuk mempermudah pengembangannya, CTEK bekerjasama dengan WiTricity yang sudah terbiasa membuat sistem wireless.

Nantinya motor listrik bisa dicharge pakai wireless hanya dengan memparkirkannya di tempat yang terjangkau oleh wireless. Dengan jarak yang ideal, CTEK mengharapkan resonasi magnetik akan bekerja seperti sihir mengsisi daya aki. Dengan begitu, akan mempermudah para pengguna motor listrik yang diprediksi ramai di masa mendatang.

Namun, sampai sekarang belum ada informasi lanjutan tentang kapan teknologi baru ini akan diperkenalkan. Setidaknya, gebrakan yang dibuat CTEK ini sudah memberikan angin segar untuk motor listrik. Pasti, semua berharap kalau nantinya motor listrik bisa dicharge pakai wireless. Ramah lingkungan dan enggak bikin repot. Tinggal parkir, baterai sudah terisi secara otomatis. Mantap! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular