Dimas Ekky Balapan di Spanyol

Motorplus - Jumat, 27 Februari 2015 | 11:00 WIB

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama balapan di Spanyol. Dimas mengikuti kejuaraan CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) Spanish Championship kelas Moto2 European Championship untuk tahun ini. Berangkatnya Dimas Ekky jadi bukti keseriusan AHM membawa pembalap Indonesia menuju pentas balap dunia.

Dimas Ekky balapan di Spanyol karena CEV Spanish Championship merupakan salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Banyak lulusan kejuaraan ini yang berhasil menjadi pembalap top di MotoGP. Sebut saja Casey Stoner dan Marc Marquez merupakan pembalap yang pernah bertanding di kejuaraan ini. Dimas Ekky menjadi pembalap pertama binaan AHM yang tampil full series di CEV Spanish Championship untuk kelas Moto2.

“Kami berharap dapat mewujudkan mimpi para pembalap berbakat Indonesia untuk bertarung dan mencetak sejarah di ajang balap paling bergengsi MotoGP. Oleh karena itu, kami serius mengimplementasikan program pembinaan berjenjang yang sistematis, termasuk mengirim Dimas Ekky ke ajang CEV Spanish Championship.” ucap  A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Dimas Ekky balapan di Spanyol untuk bertanding bersama 30 pebalap lain dari berbagai negara lintas benua. Ada yang berasal dari Eropa, Asia, Amerika, dan Ausralia. Sesi latihan mulai dijalani para pebalap yang bertanding di sirkuit Jerez, Spanyol pada 27-28 Februari 2015. Untuk tahun ini Dimas Ekky akan bertanding pada 7 seri di berbagai sirkuit  balap Eropa. Diantaranya sirkuit Algarve, Portugal (April), Catalunya, Spanyol (Juni), Aragon, Spanyol (Juli), Albacete, Spanyol (September), Navarra, Spanyol (Oktober), Jerez, Spanyol (November), dan Valencia, Spanyol (November). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular