Honda XL 125 Produksi 1977 Masih Original

Motorplus - Minggu, 15 Maret 2015 | 06:10 WIB

Setiap orang kepingin punya kelangenan. Kelangenan di orang Jawa diartikan barang yang menimbulkan rasa senang dan bernilai tinggi. Demikian pula Angky Andrety, punya kelangenan Honda XL 125 produksi 1977 masih original.

“Terkadang, dipakai keliling kota. Juga kadang dipakai dari rumah menuju kantor. Fungsional dan kenyamanan berkendara sangat saya perhatikan,” jelas mantan pembalap seeded road race awal tahun 2000-an ini.

Bagi angky, perawatan Honda XL 125 produksi 1977 masih original adalah hal yang sangat utama. Selain ganti oli supaya Honda XL 125 produksi 1977 masih original, juga dipanasi setiap dua hari sekali. “Walau dipakai hanya tiga hari sekali atau satu minggu sekali, namun setiap dua hari sekali, motor selalu saya panasi mesinnya,” ungkap angky yang tinggal di Jl. Anggrek No. 3, Klaten Kota ini.

Warna silver, memang masih sangat bagus dan belum pudar. Cat asli pabrik ini sengaja dijaga. Menurut Angky, perawatannya cukup gampang. Yaitu main kerudung saat motor didalam garasi dan selalu parkir di tempat yang teduh saat dipakai keluar rumah.

Sok depan dan belakang masih asli. Bahkan warnanya masih asli dan belum pudar. Karet pelindung sok depan yang berwarna hitam masih terawat sangat baik dan berfungsi. Di bagian as tidak tampak rembesan oli.

Pipa buang paling dilihat duluan penggemar motor lawas. Knalpot yang ada dimotor Angky, masih asli bawaan motor. Bentuknya utuh dan belum terlihat karatnya. Suaranyapun masih sedikit ngebas.

Saat mesin dihidupkan, suaranya lembut dan belum ada gemricik tanda keausan komponen. Bahkan sekali dislah langsung hidup. Dan saat dipakai jalan, masih bertenaga.

Motor milik Angky ini masih berpelat merah. Biasanya dipakai dinas pertanian dan kehutanan. Awalnya didapat dari seorang PNS Jawa Tengah. Setelah dapat, dijaga dengan baik keberadaanya. (www.motorplus-online.com)

DATA LAIN

Ban                : IRC 275/21 & 350/18

Angky Andrety      : 081-392-103-103

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular