Shoei Bikin Visor Helm Canggih

Motorplus - Kamis, 12 Maret 2015 | 11:15 WIB

Shoei bikin visor helm canggih yang diberi nama CWR-1 Photochromatic. Berbeda dengan visor helm biasa, CWR-1 Photochromatic bisa menyesuaikan kepekatan cahaya secara otomatis. Jadi, visor helm canggih ini bisa memberikan penglihatan yang jelas kepada pengguna baik saat terik Matahari ataupun saat gelap tanpa harus mengganti visor helm.

Tujuan Shoei bikin visor helm canggih ini untuk memudahkan para penggunanya. Dengan visor helm CWR-1 Photochromatic, rider tidak perlu repot untuk mengganti visor jenis hitam untuk siang dan bening untuk malam. Karena visor ini bisa menyesuaikannya secara otomatis. 

Menariknya lagi, visor ini bisa menyesuaikan cahaya dari satu sisi saja. Contohnya saat cahaya Matahari datang dari arah sebelah kanan. Secara otomatis bagian visor sebelah kanan akan menjadi gelap untuk memberikan efek penglihatan yang normal antara sebelah kiri dan kanan pengendara. 

Shoei bikin visor helm canggih ini dengan harga $ 167 atau sekitar Rp 2,2 juta dengan nilai tukar rupiah saat ini. Visor CWR-1 Photochromatic baru tersedia untuk helm Shoei tipe RF-1200. Kemungkinan model lainnya akan tersedia juga dalam waktu dekat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular