Jorge Lorenzo Stop Proyek Rem Matic Di Yamaha YZR-M1

Motorplus - Sabtu, 14 Maret 2015 | 06:01 WIB

Jorge Lorenzo stop proyek rem matic di Yamaha YZR-M1. Bukan rem skubek dalam arti sesungguhnya. Tetapi, mekanis rem Yamaha YZR-M1 yang dipasang di tangan seperti rem skubek. Sebelumnya, di sesi tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu mekanis ini ditemui di M1 tunggangan Lorenzo. Namun, proyek ini akan dihentikan karena dianggap tidak efektif.

Jorge Lorenzo stop proyek rem matic di Yamaha YZR-M1 ini mulai tes pra musim MotoGP di Losail, Qatar. Menurut mekanik yang mengurus M1, rem ini malah sulit digunakan ketika menikung. Masih lebih efisien menggunakan mekanis rem belakang yang diletakan di kaki. Makanya, Jorge Lorenzo stop proyek rem matic di Yamaha YZR-M1 ini.

Sebenarnya, latar belakang pemasangan tuas rem belakang di tangan kiri untuk membantu Lorenzo. Pasalnya, Lorenzo sempat mengeluhkan berkurangnya kerja kaki kanannya akibat patah tulang ankle yang dialami pada tahun 2008. Namun, sekarang kondisinya sudah mulai membaik dan bisa berfungsi dengan normal lagi. Jadi, pengembangan rem baru itu dianggap tidak terlalu bermanfaat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular