Kawasaki D Tracker Siap Aspal

Motorplus - Kamis, 26 Maret 2015 | 07:30 WIB

Kawasaki D Tracker siap aspal kapan saja. Cuma perlu diberi sedikit sentuhan-sentuhan pemanis agar konsep supermotonya jadi lebih keren dan mampu menarik perhatian. Apalagi, kalau didukung akselerasi yang lebih galak. Walaupun dari pabriknya sudah memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, yaitu 250 cc, namun Achmad Nur Syamsu alias Achu masih belum puas juga.

“Katanya sih biar lebih siap jalan kapan saja saat tugas memanggil, yang enggak mungkin bawa mobil,” jelas Bobby Susanto, punggawa bengkel Arena Motor di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tanggerang yang dipercayakan menggarap.

Kawasaki D Tracker siap aspal mengadopsi pelek RK Exel berukuran 3.00x17” di bagian depan dan 4.00x17” pada belakang. Lalu, dibalut ban Corsa R46 dengan paduan ukuran 120/70-17 (depan) dan 150/60-17 (belakang) yang dibikin tubeless oleh Bobby. Ini ukuran yang pas untuk melahap jalanan ibu kota yang banyak jalanan berlubang. 

Agar tarikan motor sekece tampangnya, performa motor didongkrak dengan mengaplikasi piggyback berlabel Power Commander V. Soalnya, saluran gas buang sudah diganti jenis free flow berlabel Akrapovic. Lalu, engine ditambah kem yang dibentuk ulang profilnya agar asupan gas lebih deras ke ruang bakar, dan juga pembuangan sisa pembakaran lebih lancar. Makanya, tuning ulang debit bahan bakar perlu dilakukan. Tak lupa, kopling set diganti pakai keluaran Daytona supaya tarikan motor lebih responsif. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Gir       : Vortex

Knalpot   : Akraprovic

Slang radiator : DRC

Hand guard    : Acerbis

Arena Motor   : 0811-9932-455

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular