Yamaha Nouvo Z Its Black Magic

Motorplus - Kamis, 2 Juli 2015 | 12:33 WIB

Selain dipakai untuk meramaikan kontes di kelas Standart Fashion, ternyata juga suka dipakai anaknya untuk ke sekolah. Wah, gak ngeri lecet tuh, bro? Hehe...   Ubahannya sih cukup banyak. Tapi, yang bikin ‘patah leher’ ngeliatnya, ada di bagian bodi nih. Waduh...? Maksudnya bikin bingung, bor! Sebab, warna tau-tau berubah sendiri ketika terkena efek cahaya. Nih dia Yamaha Nouvo Z its black magic.

Gue namain cat ini black magic, karena warna hitamnya mengeluarkan efek warna biru jika terkena cahaya. Pengecatannya di C2M Concept di Jl. Warung Buncit Raya No. 26, Jakarta Selatan,” ucap Arief Marzuki sang pemilik motor. Trus, ubahan lainnya apa, bor?

Yamaha Nouvo Z its black magic mengadopsi pelek jari-jari ring 17 inci yang sudah menjadi khas modifikasi skubek di Tanah Air. Perpaduan ukuran pelek depan belakang 1.40x17” dan 1.60x17”, dibalut dengan karet hitam bermerek Duro dengan ukuran 2.15-17” bagian depan dan 2.25-17” untuk belakang. Ukurannya masih pas, gak kekecilan jika dibandingkan dengan ukuran dimensi motornya.  

Basicnya motor pabrikan Yamaha ini posisi cakram depan ada disebelah kanan. Biar gak mainstream, letak cakram dipindah ke sebelah kiri. “Pemasanganya gak terlalu sulit, gue pakai sok depan variasi milik skubek Honda. Teromol juga pakai skubek Honda agar as rodanya pas,” tutur Arief yang juga salah satu anggota Nouvo Mampang Community ini.

Mencomot satu set batok atau cover setang, spidometer serta setang milik Nouvo SX bikinan pabrikan Yamaha negeri Gajah Putih. Selain memiliki bentuk yang lebih ramping, terdapat visor yang dilapisi carbon printing. Hasilnya, bikin tampilan jadi lebih nyentrik. Pemasangannya tinggal bolt on. Sudah jadi virus juga nih di kalangan anak-anak pecinta Nouvo. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Sok belakang  : YSS

Cover knalpot : Yamaha Nouvo SX

Sepatbor depan : Suzuki Skywave

Cakram    : Morin

Arief Marzuki : 0812-8912-6626

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular