Yamaha Scoprio Z 100% Flat Track Indonesia

Motorplus - Jumat, 10 April 2015 | 05:00 WIB

Nih dia Yamaha Scoprio Z 100% flat track Indonesia. Coba aja tuh sobat pelototin sendiri hasil karya terbaru Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) di Jl. Palmerah No. 25, Jakarta Pusat pada motor batangan Yamaha rakitan 2008 ini. Apalagi, pas banget dengan kelir Martini Racing yang identik dengan 4 warna, yakni merah, biru tua, biru muda, dan putih sebagai warna dasar.

“Yang punya motor ini demen banget sama Vespa. Juga sudah dimodifikasi dengan kelir ini,” tukas Ari, sapaan akrab Ariawan.

Oh iya, Martini yang merupakan salah satu produk minuman koktail beralkohol asal Italia, belakangan lagi rajin mensponsori tim balap mobil. Salah satunya adalah livery  Martini Racing yang ngetop pertama kali saat event World Rally Championship (WRC) divisi Group B pada tahun 1982. Dengan mobil Lancia 037 yang saat itu dikemudikan oleh dua pereli utamanya yaitu Attilio Battega asal Italia dan Markku Allen asal Finlandia.

Si pemilik motor enggan bentuk bodi yang terlalu ekstrim untuk Yamaha Scoprio Z 100% flat track Indonesia. Namun harus tetap eye cathching saat melaju di jalan. Makanya oleh Ari motor ini dicustom seluruh bagian bodinya, “Gue rancang ulang pakai pelat. Rangka belakang dipotong,” terang builder ramah ini.

Hasilnya bisa sobat lihat sendiri Yamaha Scoprio Z 100% flat track Indonesia. Desain bodinya simpel, rapi, sederhana, namun tetap wah. Aura sporty nan kencang juga sangat terasa. Selain personalisasi bodi, tak ketinggalan angka hoki 88 sang owner juga turut disematkan di bagian kanan body.

Agar aroma motor pacuan flat track lebih terasa, maka sektor kaki-kaki juga wajib dilakukan pembenahan. Di antaranya adalah mengaplikasi pelek custom dengan ukuran 3.00X17” pada bagian depan, dan 3.50X17” pada bagian belakang. Makin klop pelek jari-jari ini juga dicat dengan motif serupa bodi. “Selain itu, swing arm juga saya bikin sendiri, biar makin kekar,” tutup Ari. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban depan     : Swallow Street Enduro 110/80-17

Ban belakang  : Swallow Street Enduro 130/80-17

Lampu depan   : Foglamp variasi

Setang    : Custom

Knalpot   : ProSpeed

BMS  : 0819-1511-3717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular