Abenk Muffler Spesialis Knalpot Balap dan Harian

Motorplus - Selasa, 21 April 2015 | 12:08 WIB

Meski sudah banyak dan beragam produsen yang membuat saluran pelepas gas buang, namun tidak menyurutkan sedikit pun niat Edi untuk ikut serta berkecimpung dalam raungan dunia knalpot tanah air. Jika melihat kiprahnya hingga saat ini, ternyata telah eksis selama lebih dari 15 tahun. Edi merupakan punggawa Abenk Muffler spesialis knalpot balap dan harian.

“Awalnya dulu order knalpot dari orang lain sekitar tahun 1992. Kemudian sempat berpikir untuk coba berusaha produksi sendiri, mulai dari tahap pengerjaan dan merancang semuanya. Bahkan saya juga sempat pula merantau hingga pulau Bangka-Belitung,” tutur Edi, yang asli Purbalingga, Jawa Tengah.

Hal itu pula yang lantas membuat Edi dengan tekad kuatnya mencoba lebih kreatif lagi dan melebarkan sayap usaha sekaligus untuk menetap di kota Bogor, Jawa Barat hingga kini. Label dari knalpot yang diproduksinya diberi nama Abenk Muffler.

Untuk meramaikan persaingan, Edi pun memproduksi semua jenis dan tipe berbagai motor. Baik itu untuk harian, maupun tipe racing. Bahkan, Edi juga terima order bobok knalpot dan bikin knalpot sesuai pesanan dengan spek motor balap konsumen. Makanya, disebut Abenk Muffler spesialis knalpot balap dan harian.

Hasil kretifitasnya tersebut, sekarang sudah terdaftar di Disperindag Kota Bogor. Orderan pun sudah mulai banyak berdatangan. Selain pulau Jawa, juga dari Medan, Padang, Palembang, Bangka-Belitung, Bali bahkan hingga Ambon.

Bahan yang digunakan Edi, terbuat dari plat besi, plat galvanis, stainless steel. Motor jenis bebek dari bahan besi, di banderol Rp 250 ribu. Bahan stainless bentuk 3oval, Rp 600 ribu. Tipe motor sport 4-tak model V-ixion berbahan stainless sekitar Rp 650 ribu. Matik 200 cc stainless kisaran Rp 600 ribu. Sedangkan Ninja 250 stainless dipatok Rp 1,5 juta. Dan, knalpot Ninja 2-tak galvanis hanya Rp 350 ribu. Buat yang berminat bisa langsung kontak Abenk Muffler spesialis knalpot balap dan harian.  (www.motorplus-online.com)

ABENK MUFFLER

Jl. Tumenggung Wiradiredja No. 98, Cimahpar, Bogor, Jawa Barat. HP. 0812-2663-2222 , 0857-8060-8200, 0878-7321-1171

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular