Pembalap Indonesia Serbu Balapan Asia

Motorplus - Senin, 20 April 2015 | 20:05 WIB

Tahun ini pembalap Indonesia serbu balapan Asia yang dikenal dengan nama Asia Road Racing Championship (ARRC). ARRC seri I yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu-Minggu (18/4-19/4), pembalap Indonesia serbu balapan Asia dengan turun di semua kelas.

Ada empat kelas di ARRC, Underbone 130 cc, Asia Dream Cup, Suzuki Asia Challenge, Sport 250 cc, dan Supersport 600 cc. Total ada 24 pembalap Indonesia serbu balapan Asia yang hasilnya pun cukup menggembirakan.   

 “Tahun ini kita memang makin serius, bergairah dan semangat. Coba you simak! Supersport 600 4 racer, Underbone 130 cc, 8  racer, Asian Production 250 cc 8 pembalap, Suzuki Asia Challenge 2 racer dan  Asia Dream Cup (ADC)  2  pembalap. Line up ini bersaing dengan pembalap tuan rumah,” buka Frans Tanudjaya, Ketua Bidang Olahraga PP IMI sambil menyeka keringat di panasnya Sirkuit Sepang (17/4).

Frans mewakili lembaganya jadi indikasi keseriusan IMI mensupport racer Indonesia bicara banyak di level Asia. “Lewat instruksi ketua, kami wajib mendampingi. Tak hanya support secara moral tapi membantu mereka mengurusi hal-hal terkait persoalan administrasi di sirkuit,” jelasnya saat hang out dengan Em-Plus di sela rehat kesibukan memantau racer tanah air.

Dari ke 24 racer itu, Astra Honda Racing Team pede turunkan 4 pembalapnya. Duet Dimas Ekky Pratama dan  M. Fadli Immammuddin nge fight di kelas Supersports 600 dengan andalan Honda CBR 600 RR-nya. Dua pasukan Honda lainnya, Yogha Dio Syachputra- MD Febriansyah  turun di Asian Dream Cup nyemplak Honda CBR 250 RR.

“Honda memang mensuport penuh racer Indonesia. Ambisi kami, racer Indonesia  mampu bicara banyak di level Asia. Espektasi kami sangat besar  dan secara progress kami puas akan peningkatan dimiliki pembalap di Astra Honda Racing Team. Mental dan skill mereka memang beragam. Catatan saya, racer Indonesia memang perlu  beradaptasi lagi khususnya di kelas motor laki,  Supersport dan Asian Dream Cup. Rata-rata mereka berlatar belakang penunggang motor bebek,” nilai Koichi Mizuno, Marketing Director PT Astra Honda Motor.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular