Sirkuit Permanen Sumedang Siap Untuk Semua Balapan Motor

Motorplus - Selasa, 21 April 2015 | 05:00 WIB

Sebentar lagi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akan punya sirkuit. Malah, sirkuit permanen sumedang siap untuk semua balapan motor. Sirkuit permanen sumedang siap untuk semua balapan motor, grasstrack dan road race. Inilah target Sarana Olah Raga (SOR) yang berupa sirkuit permanen di Desa Licin, Kab. Sumedang.

Sirkuit permanen sumedang siap untuk semua balapan motor  berada tepat di bawah kaki Gunung Tampomas. Sebelumnya kawasan ini bekas galian pasir. Namun setelah tidak digunakan lagi, dan atas inisiatif dari S.M Bilqis yang merupakan salah satu pengusaha tambang pasir sukses ini, coba dikelola lagi dengan memanfaatkan sarana bekas penambangan pasir miliknya.

Adapun keinginan dalam pembangunan sirkuit permanen ini adalah dengan menggunakan kocek pribadi Bilqis. Pas banget dengan hobi ketiga anak Bilqis yang doyan balap grasstrack, plus slalom mobil.

Dilihat dari lay-outnya, luas lahan yang digunakan untuk pembangunan sirkuit Sumedang sekitar lebih dari 9 hektar. Desain trek sudah ditentukan. Sirkuit grasstrack berada di tengah dengan lahan 1.400 meter. Karakter lintasan garuk tanah terbilang high speed dan sangat ideal untuk mengasah skill tracker.

Sedangkan untuk sirkuit road race, akan memanfaatkan di samping sirkuit utama dengan panjang mencapai 1.100 meter. Kemudian sisa lahan lainnya, untuk sarana adu ketangkasan berupa lintasan slalom mobil. Pembangunan sirkuit ini akan dikebut sementara waktu untuk mendukung pelaksanaan gelaran seri ke-2 Kejurda Grasstrack Jabar, 23-24 Mei. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular