Honda Tiger Jadi Supermoto Untuk Kado Wedding

Motorplus - Jumat, 10 Juli 2015 | 21:21 WIB

Motor pabrikan Honda yang satu ini, disulap menjadi barang yang sangat spesial bagi Aloy Prabowo dan istrinya. Pasalnya Honda Tiger jadi supermoto untuk kado wedding. So Sweet brooo...

Mungkin melihat ubahan dari basic Tiger yang motor batangan menjadi supermoto agak sedikit rumit dibayangkan. Tapi, gak ada yang gak mungkin Honda Tiger jadi supermoto untuk kado wedding bagi Bobby Susanto, punggawa Arena Motor di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tanggerang.

“Awalnya si Aloy, sang pemilik motor sudah beli rangka Kawasaki KX 250 duluan. Nah, dikawinin deh nih sama motor lansiran tahun 2001 ini,” ucap Bobby yang sudah lihai dalam modifikasi bergaya supermoto ini.

RANGKA

Memilih rangka KX 250 yang basicnya motor trail yang gampang buat kearah supermoto. “Nemplokin mesin Tiger segelundungan di Rangka KX 250 tinggal disesuaikan aja engine mounting dengan chasisnya. Tapi, harus teliti, presisi dan kuat, agar mampu meredam getaran mesin dengan baik,” jelas Bobby.

KAKI-KAKI

Mencomot milik motor berlabel Aprilia SXV 550 yang terlahir dari pabriknya sudah bergaya supermoto. Pemasangannya sedikit penyesuaian ukuran boshing serta as roda maupun as swing arm. Comotannya tepat, karena tingkat kegantengan motor langsung terdongkrak serta kaki-kaki terlihat kekar.

BODI

Supaya tampilan lebih matching dengan kaki-kaki, bodi pakai punya KX 250 dipadukan dengan front fender dan headlamp Aprilia SXV 550. Ditambah dengan corak decals bikinan DS Graphic di daerah Cengkareng, Jakara Barat, yang membuat nuansa supermoto semaki kuat. Cucok deh pokoknya! (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Rear lamp : DRC

Engine guard  : Acerbis

Signal lamp   : DRC

Arena Motor   : 0811-9932-455   

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular