Kawasaki ER-6n Gaya Cafe Racer Yang Beda

Motorplus - Kamis, 27 Agustus 2015 | 05:48 WIB

Ariawan Wijaya, builder Baru Motor Sport (BMS) di Jl. Palmerah Barat No. 25 Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini mendapat tantangan dari seorang pemilik Kawasaki ER-6n. Tantangannya bikin Kawasaki ER-6n gaya cafe racer yang beda. “Soalnya modif café racer udah banyak. Kali ini saya bikin beda dan perfect di tangkinya,” ujar Ari sapaan akrab Ariawan.

Kawasaki ER-6n gaya cafe racer yang beda dengan bikin tangki handmade. Tanpa boleh ada kesalahan yang mengharuskan didempul. “Soalnya, finishingnya mau dilapis chrome. Kalau ada dempul, kan hasilnya jelek,” ujar modifikator berbadan subur ini. Cam mana tuh, bor?

BODYWORK

Bikin Kawasaki ER-6n gaya cafe racer membuat seluruh bodi standar ER-6n dipensiunkan. Mulai dari tangki, jok, hingga buntut. Gantinya, dipakai jok custom yang didesain membulat di ujung. Lalu, tangki dirancang sendiri secara manual dengan cara ketok-ketok kayak bikin panci. Setelah rapi dengan bentuk sesuai yang diinginkan, finishingnya dichrome.

HEADLAMP

Agar riding di malam hari tetap mengasyikkan, headlamp mendapat sentuhan khusus. Bohlam standar diganti menggunakan projector yang dilengkapi LED. Alhasil, makin memperkuat kesan café racer modernnya.

KAKI-KAKI

Sebagai bengkel yang sudah gape garap motor gede, tentunya haram jika kaki-kaki enggak ikutan dijamah. Biar kesan garang makin mencuat, kaki-kaki bawaan motor digusur limbah milik Kawasaki ZX-10. Tapi, hanya sebatas pelek belakang yang dilengkapi dengan disc brake berlabel Erringer. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Knalpot   : Over Racing

Footstep  : CNC Racing

Jok       : MB Tech

Headlamp  : Daylight

BMS       : 0819-151-3713

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular