Bahan Klep Lokal Masih Impor Dari Jepang

Motorplus - Sabtu, 2 Mei 2015 | 12:04 WIB

Meski Indonesia kaya akan sumber daya alam termasuk besi, bahan klep lokal masih impor dari Jepang. Bahan baku pembuatan klep memang tidak bisa sembarangan. Di sepeda motor, part yang satu ini punya peran vital dan kerja yang keras. Klep harus tahan dari suhu tinggi dan juga gesekan yang terjadi terus menerus.

"Saat ini bahan klep lokal masih impor dari Jepang. Terutama yang kita buat. Besi yang dibuat di Indonesia masih kurang bagus untuk dijadikan bahan dasar klep. Karena perannya yang vital kita tidak mau ambil resiko. Makanya, bahan baku masih impor dari Jepang agar kualitas klep yang kita buat tetap bagus," ucap Hernito Dwiyanto, Vice President Director PT Federal Nittan Industries selaku produsen klep untuk motor Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki di Indonesia.

Karena bahan klep lokal yang masih impor dari Jepang, kualitas yang ditawarkan bagus. Batang klep menjadi tidak mudah tergores meski bekerja dalam putaran mesin tinggi. Meski sudah menggunakan bahan yang bagus, klep yang bekualitas juga dilapisi dengan pengeras agar besi lebih kuat dan tahan gesek. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular