Rahasia Podium Marc Marquez Di Jerez Ada di Handel Grip Sebelah Kiri

Motorplus - Rabu, 6 Mei 2015 | 08:52 WIB

Sepintas naiknya podium ke-2 Marc Marquez di MotoGP Jerez, minggu lalu (3/5), menunjukan dia memang rider istimewa. Tapi, enggak tahunya nih rahasia podium Marc Marquez di Jerez ada di handel grip sebelah kiri. Lihat foto di atas, itulah rahasia podium Marc Marquez di Jerez ada di handel grip sebelah kiri.

Modifikasi pegangan setang kiri Honda RC213V berkaitan dengan masa pemulihan jari kelingking dan jari manis sebelah kiri akibat patah. Hand grip kiri saat balapan di Jerez dimodifikasi supaya ujung kiri sampai tengah dibikin menonjol.

Ubahan ini dibikin supaya dua jari Marquez yang tidak menekuk terlalu banyak saat menggenggam hand grip. Bantalan tambahan hand grip pun kelihatan banget dibikin dari karet yang empuk.  

Seperti artikel di www.motorplus-online.com sebelumnya cedera patah dua jari di tangan kiri Marquez akan jadi masalah seandainya tidak diantisipasi sejak awal. Jari kelingking dan jari manis jadi salah satu organ tubuh yang mengontrol dan menahan setang saat menikung ke kiri.

Jadi, walau bagaimana pun Marquez tetap manusia. Dua jari patah harus secepatnya diimbangi dengan perubahan di bagian yang jadi tumpuan dua jari itu. Inilah rahasia podium Marc Marquez di Jerez ada di handel grip sebelah kiri. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular