Fakta MotorPrix Jogja Korban Jadwal Kejurnas Sentul Yang Dadakan

Motorplus - Kamis, 7 Mei 2015 | 06:01 WIB

Baru saja ramai-ramai masalah balapan nasional, eh baru ini terulang lagi. MotorPrix kembali jadi korban. Ada fakta MotorPrix Jogja korban jadwal kejurnas Sentul yang dadakan. MotorPrix Jogja sejatinya tanggal 17 Mei. Patokan www.motorplus-online.com dari jadwal yang sudah ditetapkan PP IMI sejak Januari 2015.

Silakan lihat foto di bawah jadwal yang diterima www.motorplus-online.com. Kalau mau lebih detail, jadwal kejurnas balap motor 600 cc dan 250 cc sebenarnya tidak ada di jadwal PP IMI tahun ini. fakta MotorPrix Jogja korban jadwal kejurnas Sentul yang dadakan.

“Memang, jadwal kejurnas 600 cc dan 250 cc enggak ada karena promotornya tidak memasukan ke kalender nasional,” kata Frans Tanujaya, Kabid Balap Motor PP IMI.

“Kami berubah karena stadion Maguwo, Jogja, mendadak dipakai untuk liga PSSI tanggal 17 Mei. Meski PSSI dibekukan oleh Menpora, tapi sisa kompetisi tetap berjalan. Kompetisi Liga PSSI akhirnya aturan ulang jadwal sisa pertandingan. Keputusannya baru keluar tanggal 20 April akan ada pertangingan di Maguwo,” beber Nadjib M. Saleh dari Venture Sport Club (VSC), promotor MotorPrix Jogja.

Nadjib pun langsung mengajukan perubahan jadwal. Surat perubahan jadwal diajukan ke PP IMI. “Kami langsung kirim surat perubahan jadwal ke PP IMI tanggal 20 April. Kami minta jadwal tanggal 2 Mei atau 10 Mei. Terus, jawabannya 4 Mei kalau tanggal 10 Mei ada kejurnas di Sentul. Akhirnya, kami dapat jadwal 30 Mei,” bilang Nadjib.

Ok deh, silakan lihat foto di atas surat jawaban dari PP IMI untuk perubahan jadwal MotorPrix Jogja. “Maguwo enggak bisa dipakai karena force major. Lagian juga, kami tetap akan bikin sesuai jadwal awal, 17 Mei, kompeitisi PSSI juga dibekukan. Terus, kejurnas Sentul, kan jadwalnya memang enggak ada,” tutup Nadjib.

Nah, itulah fakta MotorPrix Jogja korban jadwal kejurnas Sentul yang dadakan. (www.motorplus-online.com)    

Jadwal MotorPrix 2015 dikeluarkan sejak Januari 2015

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular