Kelebihan Swing Arm Honda RC213V Setelah Tes Di Jerez

Motorplus - Kamis, 7 Mei 2015 | 20:00 WIB

Satu hari selama tes resmi MotoGP Jerez, Senin lalu (4/5), Marc Marquez agak terkesan dengan penggunaan swing arm baru. Kelebihan swing arm Honda RC213V setelah tes di Jerez menurut Marquez ada beberapa poin. Kelebihan swing arm Honda RC213V setelah tes di Jerez bisa menutupi kekurangan versi sebelumnya.

"Paling terasa saat di tikungan. Tinggal penyempurnaan," singkat Marc Marquez yang masih merasakan rasa nyeri di jari kelingking dan jari manis tangan kiri. 

Poin utama Kelebihan swing arm Honda RC213V setelah tes di Jerez. Pertama, saat menikung bibir ban paling pinggir menekan aspal ban belakang mencengkram hampir sempurna. Jadinya, akselerasi saat mau keluar corner jadi bisa lebih cepat.

Kedua, lengan ayun paling anyar untuk R213V mereduksi floating alias gejala mengayun ban belakang saat pembalap late braking. Artinya, swing arm terbaru ini memberikan down force untuk bagian belakang dibanding versi sebelumnya.

Kalau dua poin itu bisa terpecahkan dengan swing terbaru, RC213V akan bisa membahayakan kompetitor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular