Modifikasi Honda PCX 150 Untuk Bertugas

Motorplus - Jumat, 5 Juni 2015 | 06:30 WIB

Butuh kendaraan yang keren dan fungsional saat dinas, membuat Kompol Jo Hernandes yang bertugas di Provinsi Riau memutuskan untuk menebus Honda All New PCX keluaran terbaru. Jadilah modifikasi Honda PCX 150 untuk bertugas

Tidak ingin kendaraannya tampil standar, ia langsung saja merombak tunggangan anyarnya tersebut. Tentu, supaya makin keren ketika menjalankan tugas sebagai aparat keamanan. Mau tau apa saja sih modifikasi ala pak polisi yang satu ini? Ini dia!

BODY

Modifikasi Honda PCX 150 untuk bertugas dipercayakan kepada Ali Wardana dari rumah modifikasi OMC Oracle Modification di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Warna putih polos PCX pun dipadukan dengan warna hitam sehingga kental dengan warna khas polisi di Jepang dan Amerika Serikat.

Konsepnya sendiri menurut Ali adalah pengembangan dari modifikasi turing elegan. Tapi, untuk membuat tampilan PCX ini makin gahar lagi, Ali juga menambahkan dengan beberapa bagian body yang ia rancang sendiri. “Spion, side box, dek memang sengaja kita custom supaya tampilannya makin terdongkrak. Tapi, semua saya bikin tidak terlalu ribet soalnya motor ini juga akan digunakan untuk patroli rutin,” ucap Ali.

KAKI-KAKI

Body sudah keren sekarang giliran menjamah ke kaki-kaki  modifikasi Honda PCX 150 untuk bertugas. “Pelek original PCX berdiameter 14 inci diganti pakai kepunyaan skuter gambot asal Italia, yakni Piaggio X9 yang berdiameter 17 inci berikut sok juga. Biar kelihatannya makin kekar, bro,” alasannya.

Sementara bannya juga dijejali produk asal Italia, yakni Pirelli berukuran 120/60-17 (depan) dan 140/60-17 (belakang). “Meskipun kaki-kakinya sudah lebih besar dari sebelumnya, PCX ini masih lincah diajak lari ngejar penjahat lho. Walau mesinnya masih standar,” terangnya.

JOK MEWAH

Agar bisa diajak patroli, lama-lama Ali juga mendesain ulang bentuk jok dengan desian jok motor-motor turing agar lebih nyaman. “Saya sengaja rombak ulang joknya supaya lebih mewah dan nyaman. Dijamin gak bakal bikin pengendara serta yang dibonceng cepat pegal saat dipakai patroli ataupun jalan-jalan,” jamin Ali. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Sok belakang  : YSS

Sok depan : Piaggio X9

Setang    : Kitaco

Box Belakang  : Givi E35

OMC Oracle Modification : 0818-0664-7575

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular