Marc Marquez Pakai Swing Arm Baru Saat Latihan Resmi Jumat

Motorplus - Sabtu, 16 Mei 2015 | 10:42 WIB

Gambar kiri swing arm lama. Gambar kanan lengan ayun yang dipakai kemarin di sesi latihan resmi MotoGP Le Mans

Marc Marquez enggak mau melepaskan kesempatan untuk menggunakan komponen yang dianggap bisa bikin Honda RC213V yang dipakainya lebih enak digas. Setelah tes resmi di Jerez dua mingu lalu, di latihan resmi seri V MotoGP Le Mans, Prancis kemari (15/5), tertangkap basah kalau Marc Marquez pakai swing arm baru.

Marc Marquez pakai swing arm baru memang sudah ada tanda-tandanya sejak tes resmi Jerez. Gejala floating alias mantul-mantul di ban belakang saat late braking jadi berkurang setelah menggunakan lengan ayun baru di tes resmi Jerez.

Selain itu, Marc Marquez pakai swing arm baru supaya manuver di tikungan bisa mengimbangi keluwesan Yamaha YZR-M1.

Biar enggak penasaran silakan lihat foto. Gambar di sebelah kiri lengan ayun yang dipakai sebelum putaran di Le Mans. Gambar kanan swing arm yang digunakan Marquez saat latihan resmi pertama dan kedua di Le Mans kemarin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular